Senin, 20 Oktober 2014

Bagikan Artikel :
Tips Memilih Warna Cat Dinding Kamar  - Warna memiliki filosofi tersendiri. Misalnya, warna merah pada bendera Indonesia berarti berani, putih berarti suci. Contoh lagi, warna pink sering dihubungkan dengan kefeminiman. Tak heran bila banyak laki-laki yang menghindari warna pink karena terpengaruh mindset bahwa warna pink melambangkan kefeminiman yang umumnya dimiliki oleh perempuan.



Salah satu bagian kamar tidur yang perlu didekorasi adalah dinding. Indah dipandang bila dinding kamar tidur terlihat bersih dan dengan warna yang menyejukkan mata. Warna cat dinding memberi rasa berbeda. Untuk itu, pemilihan warna merupakan aspek yang perlu diperhatikan sebelum mengecat kamar tidur.



Sebagai salah satu rungan penting dalam rumah, kamar tidur perlu diperhatikan benar-benar, mulai dari dekorasi, hingga tata ruang. Kamar tidur bukan hanya untuk beristirahat saja. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di kamar tidur. Bagian dalamnya pun bukan hanya sekadar untuk menaruh tempat tidur saja, melainkan juga bisa untuk meja belajar agar dapat belajar di dalam kamar. Tapi tentu saja memerlukan ruang yang cukup luas.



Karena kamar tidur tak hanya berfungsi untuk tiduran saja, memilih warna cat dinding kamar tidur penting untuk diperhatikan agar kamar terlihat indah dan tidak membosankan.



Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur



1. Biru muda

Warna biru melambangkan keluasan. Warna ini juga dapat menimbulkan kesan santai. Agar lebih cerah, furnitur bisa dicat dengan warna cerah.



2. Pink

Warna pink melambangkan kefeminiman. Entah darimana konsep ini muncul, yang jelas kini warna ini identik dengan perempuan. Dengan adanya pandangan bahwa warna pink identik dengan feminim, warna cat ini cocok untuk kamar tidur perempuan. Agar lebih kontras, warna furnitur bisa dicat dengan warna gelap.



3. Krem

Warna krem bisa dibilang warna yang cukup netral. Warna ini bisa dipilih untuk memberikan kesan kamar tidur yang klasik dan lebih netral. Agar tampak cerah, bisa dengan menggunakan sprei, bantal, dan guling dengan warna yang lebih terang.



4. Ungu muda

Ungu muda dapat memberikan nuansa terang seperti halnya pada biru muda, hanya saja warna ini lebih redup. Warna ini juga seperti warna pink, hanya saja kurang terang. Bagi yang ingin mewarnai kamar tidur dengan kamar ini, coba hiasi dengan warna merah atau putih baik pada furnitur maupun pada aksesoris yang terdapat dalam kamr tidur untuk mmeberikan kesan harmonis.



5. Hijau

Hijau melambangkan kesejukan. Pepohonan yang berdaun hijau terlihat menyejukkan mata. Warna ini bisa jadi pilihan warna cat untuk kamar tidur.



Itulah beberapa warna yang bisa dijadikan pilihan bagi yang ingin mengecat kamar tidur. Bagaimana dengan warna putih? Cat warna ini dapat membuat dinding tampak kotor, baik karena debu maupun zat lainnya. Namun, keunggulannya kamar yang dicat dengan warna putih tampak lebih terang meski dengan sedikit pencahayaan. Warna ini sering digunakan sebagai warna dasar dalam mewarnai dinding.



Bagaimana dengan warna hitam? Warna ini tampaknya kurang lazim diterapkan pada kamar tidur. Selain itu, warna ini juga membuat kamar tampak gelap.



Selain dilakukan pengecatan, untuk dekorasi kamar tidur juga bisa dengan menempelkan dinding pada keramik. Dengan begitu, tak perlu repot-repot dicat. Namun, cara ini akan merepotkan jika pemilik kamar ingin mengganti warna dinding kamarnya.



Demikian tips memilih warna cat dinding untuk kamar tidur. Lazim atau tidak lazim, pemilihan warna kembali kepada diri masing-masing.
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Senin, 20 Oktober 2014.
0 Comments