Rabu, 22 Oktober 2014

Bagikan Artikel :
Singkatan Lucu - Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak singkatan, seperti nama tempat dan sebagainya. Dalam pemerintahan Indonesia, banyak dijumpai singkatan, seperti DPR, MPR, DPD, UUD, UU, dan sbagainya. Pada lembaga pendidikan juga banyak, seperti SMK, SMA, PTN, PTS, UGM, dan sebagainya. Dengan singkatan, penulisannya pun menjadi lebih ringkas. Apa jadinya jika kepanjangan dari singkatan yang sudah ada diplesetkan?



kumpulan kata-kata plesetan singkatan lucu bahasa Indonesia



Dalam pergaulan remaja Indonesa, penggunaan singkatan dalam percakapan sehari-hari sudah umum dilakukan. Misalnya, DL yang merupakan kependekan dari 'derita lo'. Ada lagi PD, yaitu 'percaya diri'. Selain itu, ada juga masbuloh, yang merupakan kependekan dari 'masalah buat lo?'.



Singkatan lucu berikut ini berasal dari kata atau singkatan yang sudah ada sebelumnya. Misalnya STAN yang merupakan kependekan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara diplesetkan menjadi Sekolah Tinggi Anti Nganggur. Mungkin yang membuat singkatan seperti itu karena STAN merupakan sekolah tinggi yang kalau lulus langsung kerja. Orang Indonesia memang banyak yang kreatif. Banyak yang kreatif untuk membuat humor.



Kumpulan Humor Singkatan Lucu Plesetan

UUD = Ujung-ujungnya Duit



KUHP = Kasih Uang Habis Perkara



Kejora = Kelompok jomblo ceria



SPMB = Seperti Pungguk Merindukan Bulan



PTS = Pokoknya Tetap Sekolah



UGM = Universitas Gak Miskin



STAN = Sekolah Top Anti Nganggur



Parpol = Persatuan artis dan politikus



SMP = Sudah Masa Puber



ITB = Institut Terkenal Banget



HTC = Hidup tanpa Cinta



BBM = Bahan Bakar Mahal



DPR = Dewan Penyiksaan Rakyat



JAKARTA = Jambret Ada Koruptor Ada Rampok Tetap Ada



STMJ = Sudah Tua Masih Jomblo



CLBK = Cerita Lama Biarlakh Kenangan



PDKT = Perasaaan Dahsyat Keberanian Terbatas



KOST = Kurang Ongkos Sudah Terbiasa



LDR = Long Distance Rela dibohongin



PLN = Pemadaman Listrik Ngeselin



Januari = hujan turun sehari-hari



SBMPTN = Sudah Belajar Mentok Pasrah Terima Nasib



UAS = Ujian Asal Silang



UN = Ujian Ngasal / Uji Nyali



TUGAS = Tanda Utama Gue Anak Sekolah



CABE = Cewek Alim Berhati Emas



BBMan = Bau Belum Mandi



BUTA = Banyak Urusan Terlupa Agama



UGD = Unit Galau Darurat



Demikian kumpulan kata-kata lucu plesetan bahasa Indonesia. Bukan bermaksud untuk menyinggung. Jangan marah dan jangan galau, keep smile :)
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Rabu, 22 Oktober 2014.
0 Comments