Senin, 20 Oktober 2014

Bagikan Artikel :
Tips Desain Kamar Tidur Sempit - Kamar tidur merupakan salah satu bagian yang penting diperhatikan dalam rumah. Dekorasi kamar perlu diperhatikan agar kamar terasa nyaman. Tak hanya untuk tidur saja, tetapi juga untuk aktivitas lainnya. Kamar memang tak hanya untuk tidur saja, tetapi bisa juga untuk belajar, membaca, bermain laptop, dan sebagainya. Bagi yang sering menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, desain kamar penting diperhatikan agar kamar tak cepat membosankan.

Kamar tidur yang baik adalah kamar tidur yang bersih, memiliki ventilasi yang baik, dan penernagan yang cukup. Itu bila dilihat dari sisi kesehatan. Dari sisi keindahan, kamar yang baik adalah kamar yang rapi, desain interior yang baik, dan penempatan furnitor dan aksesoris yang tepat.

Kamar tidur perlu diperhatikan juga kenyamanannya. Hal ini karena fungsi utama dari kamar tidur adalah untuk beristirahat. Selain itu, kamar tidur juga perlu didekorasi sesuai dengan selera pemiliknya betah. Bayangkan jika unsur-unsur tidak diperhatikan dalam kamar tidur, pikiran pusing begitu masuk ke kamar malah tambah pusing melihat kamar tidur yang tidak rapi apalagi tidak bersih, tentu ini mengurangi kenyamanan.

Bagaimana dengan kamar tidur yang sempit? Bagaimana cara mendekorasinya?

Tips Desain Kamar Tidur Sempit Sederhana

1. Pemilihan warna dan wallpaper dinding

Untuk pemilihan warna dinding kamar yang berukuran sempit, warna cerah seperti krem, kuning cerah, atau biru laut bisa dijadikan sebagai pilihan. Selain itu, bisa juga dengan memadukan sejumlah warna cerah supaya kamar tampak lebih ceria dan santai. Bagi yang ingin menerapkan perpaduan warna cat, usahakan agar perpaduan warnya enak dilihat dan serasi. (baca juga: tips memilih warna cat dinding kamar tidur)

Bagaimana dengan pemilihan wallpaper? Kamar tidur tak harus dipasangi wallpaper karena cukup dicat pun kamar bisa terlihat indah. Namun, bagi yang ingin memasang wallpaper di kamar tidur untuk menambah keindahan juga tak apa. Untuk kamar yang sempit, sebaiknya wallpaper dipasang di bagian-bagian tertentu saja. Hal ini karena memasnag wallpaper pada seluruh dinding kamar tidur sempit dapat membuat kamar tampak lebih sempit. Selain itu, pilih wallpaper yang bermotif garis vertikal untuk menimbulkan kesan seolah-olah kamar tidur lebih luas. Bagian langit-langit kamar juga bisa diberi hiasan untuk menambah keindahan.

2. Pemilihanpola tempat tidur

Kamar tidur sempit cocok dengan menggunakan tempat tidur yang terdapat cetakan pola pada bagian atasnya dan dipadukan dengan kain polos untuk memberi kesan sepi.

3. Hindari menaaruh furnitur terlalu banyak

Agar tidak memenuhi kamar tidur, usahakan untuk menaruh sedikit furnitur. Menaruh terlalu banyak furnitur pada kamar tidur sempit malah membuat kamar makin sempit dan membaut ruang gerak berkurang karena banyaknya furnitur yang ditempatkan di dalam kamar. Bagi yang memerlukan banyak furnitur bisa dengan menggunakan furnitur multi fungsi, misalnya kamar tidur yang terdapat rak untuk menyimpan barang. Alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan tempat tidur yang bisa dilipat saat tidak digunakan.

4. Pakai lampu dinding

Lampu dinding cocok untuk ditempatkan di kamar tidur yang sempit karena bisa menghemat ruang. Fungsi utama lampu dinding adalah sebagai penerangan kamar tidur sehingga peletakaknnya juga harus sesuai.

5. Memasang cermin

Cermin dan benda-benda yang dapat memantulkan bayangan dapat membuat kamar tidur tampak lega dan terang.  Di samping itu, penggunaan cermin dan benda yang dapat memantulkan bayangan dapat menambah kesan luas kamar tidur yang sempit. Untuk menambah kesan tersebut bisa dengan memasang hiasan yang terbuat dari kaca.

Demikian informasi dekorasi rumah tentang tips desain kamar tidur sempit.
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Senin, 20 Oktober 2014.
0 Comments