Rabu, 22 Oktober 2014

Bagikan Artikel :
Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF-R15 - Yamaha telah dikenal sejak lama sebagai produsen kendaraan sepeda motor. Berbagai tipe motor telah diproduksi oleh Yamaha, mulai dari motor matic, motor bebek, hingga motor sport. Tahun 2014 ini, Yamaha mengeluarkan motor sport versi terbaru yaitu YZF-R15. Seperti apa motor ini dan berapa harganya?



Yamaha YZF-R15 merupakan motor sport keluaran Yamaha terbaru. Motor ini memiliki ukuran panjang 1.975 mm, lebar 660 mm, 1.070 mm, serta jarak sumbu roda 1.345 mm. Motor ini memiliki kapasitas tangki bensin 12 liter. Bobot motor ini yaitu 136 kg. Untuk tinggi tempat duduk motor ini yaitu 800 mm. Adapun jarak terendah ke tanah adalah 160 mm.



Yamaha YZF-R15 dibekali mesin 149,8 cc, 4 valve SOHC, 4 langkah, dan terdapat pendingin cairan silinder tunggal. Adapun untuk perbandingan kompresinya yaitu 10,4:1, dengan torsi maksimum 14,5 Nm pada putaran 7.500 rotasi per meni dengan daya maksimum 12,2 Kw pada putaran 8.500 rotasi per menit (rpm).



Motor Yamaha YZF-R15 dibekali dengan rangka delta box yang kokoh dan kuat ala racing. Dengan aluminium swing arm yang pertama di Indonesia dengan desain motor superbike yang stabil, gagah, kokoh, dan perkasa.



Adapun untuk sistem staternya, YZF-R15 memakai electric starter dengan menggunakan sistem fuel injection dan transmisi return 6 percepatan.



Ada sejumlah variasi warna R15, yakni racing blue, midnight black, dan supernova red.



Motor Yamaha YZF-R15 dapat dipesan secara online dengan batas waktu hingga 15 Mei 2014. Pemesanan dapat dilakukan melalui situs www.iwantyamahar15.com dengan target 1.500 pembeli. Namum, karena dalam 2 hari sudah mencapai 1.500 pemesan, maka program tersebut telah ditutup. Dalam program tersebut, lima pembeli pertama akan berkesempatan mendapatkan motor Yamaha YZF-R15 Special Edition modifikasi dengan harga Rp 15 juta. Bagi kelima orang yang beruntung, akan dihubungi pihak Yamaha.



Seperti apa sih rupa Yamaha YZF-R15? Apakah mirip seperti motor yang dipakai Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP?



Motor Yamaha YZF-R15



Motor Yamaha YZF-R15



Harga Yamaha YZF-R15 (OTR Jakarta)

Yamaha YZF-R15 dibanderol dengan harga Rp 28 juta. Harga ini sudah harga resmi, bukan hanya harga promosi saja dan berlaku untuk wilayah Jakarta.



Demikian informasi spesifikasi dan harga motor Yamaha YZF-R15. Bagaimana menurut Anda? Masih terlalu mahal atau sudah murah?



referensi: autos.okezone.com; gambar: dok. Yamaha
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Rabu, 22 Oktober 2014.
0 Comments