Senin, 10 November 2014

Bagikan Artikel :
Jokowi telah dicalonkan menjadi presiden. Semasa menjadi gubernur, terdapat sejumlah kejadian lucu. Berikut ini 7 cerita lucu Jokowi ketika menjadi gubernur DKI Jakarta.


Cerita Lucu #1: KJS untuk Pengobatan Panu

Seperti diketahui, KJS (Kartu Jakarta Sehat) merupakan salah satu program unggulan Jokowi dalam jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dengan KJS, warga miskin DKI Jakarta bisa mendapatkan layanan pengobatan gratis. Berbicara tentang KJS, ada hal lucu ketika Jokowi ditanya seputar KJS.



Saat wartawan menanyakan fungsi KJS untuk pengobatan apa saja, Jokowi menjawab, "Buat panu juga bisa kok."



Cerita Lucu #2: Ngebet Ingin Punya MRT

Sewaktu memberikan kuliah tentang kepemimpinan, Jokowi mengakui bahwa dirinya ingin sekali proyek MRT segera selesai. 



"Jadi 1 km dulu nggak apa yang penting jalan, biar saya bisa pamer gitu," kata Jokowi.



Ternyata alasannya supaya bisa pamer ke para tamunya. Mendengarkan perkataan Jokowi tersebut, para peserta kuliah tertawa.



Cerita Lucu #3: Kampung Rambutan di Jakarta Selatan

Jokowi pernah dites wartawan mengenai pengetahuannya seputar Jakarta. Wartanyan bertanya kepada Jokowi letak Kampung Rambutan. Kemudian Jokowi menjawab bahwa Kampung Rambutan itu berada di Jakarta Selatan. Padahal sebenarnya Kampung Rambutan berada di Jakarta Timur.



Jokowi pun mengelak, "Kan kampung-kampungnya banyak. Masak ngapalin yang gitu-gitu."



Cerita Lucu #4: Bisa Berenang di Waduk Pluit

Sewaktu meresmikan taman Waduk Pluit di Penjaringan, Jakarta Utara, Jokowi berkata bahwa kawasan itu untuk rekreasi dan santai. Tak lama kemudian, seorang warga bertanya kepada Jokowi apakah Waduk Pluit bisa untuk berenang atau tidak.



Jokowi pun memberikan jawaban, "Oh, bisa, bisa buat berennag. Paling nanti gatel-gatel saja hehehe." Warga pun tertawa mendengar jawaban Jokowi tersebut.



Cerita Lucu #5: Istrinya Ketinggalan

Seperti diketahui bahwa Jokowi suka blusukan. Terkadang, Jokowi mengajak istrinya blusukan supaya tidak sendirian di rumah dinas. Pada suatu ketika, Jokowi tidak sadar bahwa istrinya ketinggalan ketika blusukan ke rusun. Jokowi berkata bahwa hal itu terjadi karena dirinya yang terlalu gesit blusukan.



Cerita Lucu #6: Dicegat Seorang Ibu

Di sela-sela aktivitasnya yang padat dalam menjalani masa jabatannya sebagai gubernur, Jokowi masih sempat melayani warga yang menemuinya di Balai Kota. Suatu saat ketika Jokowi  berada di mobil kijangnya hendak meninggalkan Balai Kota untuk pergi ke Mabes TNI di Cilangkap, seorang ibu menghadangnya. Seorang ibu bernama Sri Sunarwati tersebut mencurahkan kesulitan hidup yang dialaminya. Ia merupakan korban gusuran yang bertempat tinggal di area Cipinang, Jakarta Timur. Keduanya bercakap-cakap menggunakan bahasa Jawa. Kemudian Jokowi memberikan amplop berisi uang kepada ibu tersebut.



"Saya lihat di TV pernah ada yang keluh kesah ke Jokowi terus dikasih bantuan. Makanya saya datang," ujar Sri.



Cerita Lucu #7: Mengecoh Petugas Dishub

Pada awal jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi melakukan blusukan ke Jakarta Barat. Kendaraan dinasnya dikawal oleh dua pengendara motor dari Dinas Perhubungan. Akan tetapi, Jokowi menganggap bahwa pengawalan tersebut terlalu berlebihan lantaran berjalan zigzag. Ia tidak suka dikawal seperti itu karena mengganggu orang.



Jokowi kemudian menyuruh supirnya untuk belok kiri. Pengawalnya yang melihat ke spion kebingungan  di mana keberadaan Gubernurnya.












foto Jokowi

Joko Widodo


Referensi: 1. tempo.co 2. merdeka.com 3. kompas.com
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Senin, 10 November 2014.
0 Comments