Senin, 10 November 2014

Bagikan Artikel :
5 Cerita Misteri Hantu Versi Jepang - Jika di Indonesia ada cerita tentang kuntilanak, pocong, genderuwo, dan sebagainya, lain lagi di Jepang. Negara yang dijuluki matahari terbit itu punya banyak kisah mistis yang berbeda dengan Indonesia. Banyak kisah hantu Jepang yang terkenal sadis.



Berikut ini kumpulan cerita hantu versi Jepang, jangan dibaca setelah jam 11 malam. Penulis tidak bertanggung jawab jika Anda membacanya setelah jam 11 malam.



1. Hanako-san

Toire no Hanako-san merupakan cerita legenda terkenal yang berhubungan dengan sekolah di Jepang. Cerita ini mengisahkan tentang hantu mahasiswa yang bunuh diri karena intimidasi yang berlebihan. Keberadaannya muncul dengan alasan yang tak jelas. Konon, sosok hantu ini menampakkan diri di bilik ketiga kamar mandi di sekolah dasar di Jepang. Penampakannya ditandai dengan sepasang mata yang berkilauan, menakuti setiap orang yang melihatnya.



2. Teke Teke

Teke Teke merupakan hantu dari wanita muda yang jatuh di rel kereta api dan tubuhnya terpotong sebagian karena kreta yang lewat. Diceritakan hantu ini membawa sabit atau gergaji dan berjalan dengan menggunakan tangan atau sikunya, dan gerakan tubuhnya ketika diseret menghasilkan bunyi teke teke. Jika dia bertemu dengan orang pada malam hari dan orang itu tidka cukup cepat untuk menyelamatkan diri, hantu itu akan memotong sebagian tubuhnya agar seperti hantu tersebut.



Diceritakan pada suatu malam ada seorang yang dalam perjalanannya dari pulang sekolah, ia melihat sosok gadis cantik yang bersandar di jendela kelas dengan kedua sikunya terlihat menopang tubuhnya. Selama beberapa saat, mereka saling bertatapan dan tersenyum. Siswa tersebut lalu heran dengan kemunculan gadis itu karena berada di sekolah khusus laki-laki. Sebelum siswa tersebut memikirkan lebih jauh tentang hal itu, gadis tersebut melompat dari jendela dan tampaklah tubuhnya yang hanya sebagian. Siswa tersebut terkejut tetapi tidak berhasil kabur karena gadis tersebut memotong tubuhnya hingga menjadi dua bagian.



3. Kuchisake-onna

Kuchisake-onna menceritakan hantu wanita yang memakai masker untuk menutupi mulutnya yang sobek hingga ke telinga. Di sana orang menggunakan masker adalah hal yang biasa untuk mencegah penularan pilek dan penyakit lainnya. Konon hantu ini akan menampakkan diri ke anak-anak yang berjalan sendirian pada malam hari. Kemudian hantu tersebut akan menghentikan anak yang ditemuinya lalau bertanya, "Apakah saya cantik?". Jika anak itu menjawab tidak, dia akan membunuhnya dengan gunting yang selalu ia bawa. Tapi, jika anak itu menjawab ya, hanti itu akan bertanya lagi, "Bagaimana sekarang?" dan melepaskan masker yang menutupi mulutnya yang robek hingga ke telinga. Terlepas dari apakah anak itu akan menjawab ya atau tidak, hantu itu tetap akan membunuh mereka. Jika ia menjawab ya, maka hantu itu akan memotong mulutnya hingga seperti mulut hantu tersebut. Jika ia menjawab tidak, ia akan dipotong sebagian. Konon, untuk melarikan diri yaitu dengan menjawab "Kau rata-rata", kemudian melarikan diri ketika hantu itu kebingungan, atau dengan melempar permena tau buah-buahan lalu hantu itu akan mengambilnya.



4. Fatal fare

Fatal fare mengisahkan tentang seorang supir taksi yang menyusuri jalanan pada malam hari. Cerita bermula ketika seseorang tiba-tiba muncul dari kegelapan malam dan menyapa taksi. Orang itu akan menaiki taksi tersebut dan meminta untuk di bawa ke tempat di mana supir taksi tersebut belum pernah mendengarnya. Ketika supir taksi menyebutkan suatu alamat, penumpang itu akan memberikan petunjuk yang semakin kompleks yang membawa mereka menelusuri jalanan dan lorong-lorong, melewati berbagai kota hingga pedesaan. Setelah melalui perjalanan yang jauh dan ternyata alamat yang dituju belum juga dekat, supir itu menengok ke kursi belakang untuk menanyakan di mana alamat persis yang hendak dituju. Namun, supir taksi itu terkejut karena penumpangnya telah menghilang dan mobilnya berada di tepi jurang.



5. Aka Manto

Aka Manto merupakan hantu yang menampakkan diri di bilik terakhir toilet wanita. Beberapa versi menceritakan hantu ini memakai topeng untuk menutupi wajahnya yang sangat tampan, yang menyebabkan dirinya mendapatkan masalah dalam hidupnya. Ketika mendapatkan korban, hantu itu akan mengeluarkan suara misterius dan akan bertanya apakah ia ingin kertas merah atau kertas biru. Jika korban menjawab kertas merah, korban akan dibunuh dengan sadis hingga bersimbah darah. Jika korban memilih kertas biru, korban akan dibunuh dengan cara dicekik hingga wajah atau kulitnya membiru. Jika korban meminta warna lain, maka akan muncul tangan dari dalam toilet yang akan menyeret korban. Hantu itu juga bisa bertanya apakah korban ingin jubah merah atau biru. Jika korban memilih jubah merah, maka ia akan dikuliti supaya kulit tersebut mirip jubah. Jika korban memilih jubah biru, maka ia akan dikuras habis darahnya. Untuk menyelamatkan diri yaitu dengan menolak apapun yang ditawarkan oleh hantu itu.



Demikian 5 cerita misteri hantu Jepang, beberapa contoh dari sekian banyak urban legend Jepang. Cerita tersebut belum tentu nyata
Bagikan Artikel :
Disclaimer. Untuk Lirik lagu dan Video Klip adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Seluruh media termasuk syair, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip (official YouTube) yang tersedia di situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Dan Kami juga tidak menyediakan file MP3 di situs ini. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya. Artikel ini sendiri dipublikasikan oleh In-thea.blogspot.com pada tanggal Senin, 10 November 2014.
0 Comments